• Pantai Mengening

    Pantai Mengening demikian biasanya pantai ini disebut. Terletak di desa Cemagi kecamatan Mengwi kabupaten Badung propinsi Bali.

    TUNTUNAN PERJALANAN
    Jalan ke pantai ini kalau dari bandara I Gusti Ngurah Rai bisa di tempuh kurang lebih 1 jam perjalanan kalau kondisi lalu lintas dalam keadaan normal.
    Dari bandara Ngurah Rai terus aja ke jalan Sunset Road sampai jalan habis ada pertigaan belok kanan dan kita ketemu jalan raya Kerobokan, terus di jalan raya Kerobokan sampai ketemu jalan kearah jalan raya Canggu yang menuju ke arah objek wisata tanah lot. Nanti akan ketemu jalan kecil yang bertuliskan desa Cemagi dikiri jalan ikuti terus jalan ini sampai jalan pantai mengeningikuti sampai habis maka tibalah kita di pantai tujuan yaitu pantai mengening.

    KONDISI 
    Pantai mengening pada saat penulisan artikel ini masih merupakan pantai yang sepi dan tenang. Di sini terdapat pura yang diberi nama pura Luhur Gede Batungaus. Letak pura ini sendiri agak ke tengah laut hampir mirip dengan pura Tanah Lot. Tapi dalam skala yang lebih kecil. Untuk akses ke tengah pura sudah di buatkan jalan yang lumayan lebar untuk dilalui. Sedangkan disisi kiri dan kanan jalan terhampar pantai yang indah untuk dinikmati. Di depan pura diseberang pantai ada wantilan pura. Di kanan jalan menuju pantai juga sudah banyak didirikan villa. Tapi disekitar pantai mengening pada saat penulisan artikel ini belum ada pedagang yang berjualan. Jadi anda kalau mau menikmati makanan atau minuman harus membawa bekal. Tapi untuk kedepan kita tidak tau, mungkin saja pantai ini akan menjadi ramai seperti pantai pantai lain di bali.

    TRANSPORTASI
    Untuk menuju Pantai Mengening anda bisa menggunakan sepeda motor atau mobil karena akses jalan menuju pantai ini lumayan besar, baik mobil pribadi ataupun mobil sewaan yang banyak terdapat di bali. Untuk mendapat sewa mobil dengan menggunakan driver yang murah silahkan klik sewa mobil murah bali.

    MENIKMATI PANTAI MENGENING
    Pantai Mengening adalah pantai berkarang dengan pasir hitam. Kalau air sedang pasang kita bisa melihat deburan ombak yang mempesona. Kalau air sedang surut kita bisa turun ke pantai baik dari sisi kiri maupun kanan jalan yang menuju pura, untuk foto foto dilatar belakangi pura dan karang yang indah. Disini juga kita bisa menikmati sunset yang indah di sore hari. Untuk dapat menikmati sunset kita harus sudah sampai sekitar jam 5 karena sunset disini sekitar jam 6 an. 
    Pantai mengening juga sering dipakai latar belakang untuk prewedding.

    TIPS
    Karena pantai ini pantai berkarang dan berbatu, kalau ingin turun ke pantai sebaiknya menggunakan alas kaki.
    Gunakan tabir surya untuk menghindari sengatan matahari.
    Jangan membuang sampah sembarangan.
    Jangan buang air sembarangan karena areal pura adalah area yang disucikan.
    Hormati kalau ada larangan larangan dan petunjuk petunjuk.
    Jangan turun ke pantai kalau ombak besar.
    Bawalah bekal minuman atau makanan ringan karena disekitar belum ada warung warung.
    DAERAH WISATA YANG SEJALUR
    Untuk tour ke pantai ini bisa dimasukan ke tour bedugul - Tanah lot atau bisa khusus datang ke pantai ini kalau kita mengunjungi petitenget atau Batu belig.
    Daerah daerah wisata yang berdekatan dengan pantai mengening seperti  :
    Pantai kuta
    Pantai petitenget
    Pantai Brawa
    Pantai Batu bolong
    Pantai Canggu
    Pantai Seseh
    Pantai Nyanyi
    Pantai Tanah Lot
  • You might also like

www.baliholidaymandiritour.com. Powered by Blogger.
Subscribe Via Email

Sign up for our newsletter, and well send you news and tutorials on web design, coding, business, and more! You'll also receive these great gifts: